manfaat kopi arabika
harga : Rp 29.000
jln balai desa no. 28 jati rasa, jati asih, Bekasi

JUAL KOPI - Kopi semakin digandrungi oleh masyarakat. Selain memiliki rasa yang enak, ternyata kopi memiliki banyak manfaat kesehatan. Dikatakan bahwa salah satu manfaat kopi mengurangi risiko Alzheimer dan Parkinson. Benarkah?


Menurut sebuah laporan oleh Nova, sebuah studi oleh para peneliti dari Brain Institute, Kanada, menemukan bahwa ada efek kesehatan yang menguntungkan dari minum kopi.

Ada senyawa dalam kopi yang disebut fenil yang muncul selama proses pemanggangan. Phenylindan tidak hanya menyebabkan rasa pahit dalam kopi, tetapi juga menghambat penggabungan protein beta amyloid dan protein tau.

Kedua protein ditemukan dalam otak pasien yang menderita Alzheimer dan Parkinson.

Menurut pendapat Dr. Ross Mancini, seorang peneliti kimia medis yang berpartisipasi dalam penelitian ini, temuan ini sangat penting dalam kaitannya dengan pencegahan penyakit degeneratif ini.

Menurutnya, langkah selanjutnya yang harus diambil adalah menyelidiki manfaat senyawa ini dan menganalisis kemampuannya memasuki aliran darah atau melewati sawar otak darah.

Dalam penyelidikan ini, para peneliti menggunakan solusi ekstrak kopi dalam air, di mana kopi digunakan 100% dari kopi instan Arabika.

Hasilnya menunjukkan bahwa kopi dengan proses pemanggangan yang tinggi memberikan perlindungan terbesar terhadap penyakit Alzheimer dan Parkinson. Namun, para peneliti mengatakan mereka masih perlu penelitian lebih lanjut sebelum kopi digunakan untuk perawatan medis.

Reviews:

Posting Komentar

manfaat kopi | manfaat kopi susu|manfaat kopi pahit untuk wanita|manfaat kopi menurut para ahli|Man © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.